Over Dimensi Over Load (ODOL)

Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengakui peraturan mengenai kelebihan dimensi dan kelebuhan beban pada angkutan barang belum bisa berlaku efektif, dimana seperti dikatahui sumberdari produsen truck Cargo belum mengetahui secara detai pokok permasalahan yang akan diberlakukan masalah kelebihan dimensi dan kelebihan beban. pada kenyaataannya dengan kelebihan beban menjadi angkutan truck tersebut riskan terhadap kecelakaan dan kerusakan pada kendaraan tersebut, juga kondisi jalan raya terutama di Pantura menuju Surabaya. yang dilalui dapat rusak dikarenakan tidak sesuai dengan standard design pembebanannya. Memang hingga saat ini belu ada atau belum pernh diadakan koordinasi pengguna transportasi, produsen transportasi dan instansi stakeholder lainnya, sehingga kesepakatan dan aturan menjdai sangat sulit silaksanakan di jalan raya,  Selain itu transportasi lannya yang dapat mengangkut barang adalah dengan kereta api, tetapi sayangnya angkutan barang menggunakan kereta api mesih lebih mahal dengan menggunakan truck dan juga faktor PPn di Kereta api menambah biaya ongkos transportasi. Sedangkan dengan menggunakan laut sangat sulit pelaksaannya yang membuat schedule pengiriman lebih lama, karena untuk dipelabuhan proses bongkar muat masih memerlukan waktu yang lama belum lagi masalah antriannya disamping itu biaya juga masih lebih tinggi.
Sebelum ada koordinasi untuk merangkul pengusaha Transportasi, produsen kendaraan truck dan pengguna jasa trnasportasi, akan sulit diberlakukan dengan sistematis aturan kelebihan dimensi dan kelebihan muatan tersebut.

Jasa transprtasi ke Surabaya yang selalu memperhatikan kelebuhan dimensi dan kelebihan muatan adalah  ( Cv Usama Adhi Sejahtera ( http://www.cargomurah-ke-surabaya.com )

Cargo Murah ke Surabaya