Antisipasi Mobil kebanjiran

Pada bulan Desember curah hujan cukup tinggi dilokasi yang kebetulan kita lalui didataran rendah mungkin dapat terjadi air tinggi melebihi batas bawah engine mobili, untuk itu perlu diperhatikan agar kondisi mobil tidak mengalami kerusakan fatal atau ngejim
Masalah yang utama adalah kalau kenalpot kemasukkan air, tidak tertutup kemungkinan tiba-tiba mogok, tetapi tidak perlu dikawatirkan karena air paling hanya sampai catalic conberter yaitu sebagai penyaring gas buang. karena kalau mesin dihidupkan air yang masuk dapat menjadi uap.
Tetap yang sangat perlu dikawatirkan adalh sistim kelistrikan mobil, yang utama adalah Electrone Control Unit (ECU) biasanya terletak dikabin dan ruang mesin, sehingga dikondisikan air harus lebih tinggi dari ECU tersebut, agar tidak terjadi korsleting listrik.
Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan komponen listrik lainnya seperti alternator, soket, sekring, injektor, kabel, serta relay. Biasanya, komponen-komponen tersebut memang telah dilengkapi perlindungan agar terhindari dari air. 
Di bagian mesin, Anda juga perlu melakukan pemeriksaan pada beberapa komponen. Pada radiator, pastikan tak ada kotoran yang menempel. Kompresor AC juga harus diperiksa, apalagi biasanya penempatannya berada di area yang cukup rendah. Sebagia langkah antisipasi, sebaiknya hindari menyalakan AC mobil ketika sebelumnya punya masalah knalpot mobil kemasukan air.
Selanjutnya, ketika mobil terendam banjir, sebaiknya Anda perlu melakukan penggantian saringan udara. Kalau bagian ini tak berjalan dengan baik. 
Cargo yang aman untuk ke Surabaya adalah Cargo Murah ke Surabaya ph/Wa 0813-1839-4010